LajuSehat.com

5 Cara Menghilangkan Bekas Borok dengan Metode Alami dan Cepat

LajuSehat.comCara menghilangkan bekas borok dengan metode alami dan cepat. Mempunyai sisa luka ataupun korengan serta borok pada kulit kepala, tangan dan di kaki senantiasa pasti akan mengusik penampilan. Terlebih koreng tersebut terdapat pada bagian wajah pasti membuat kamu tidak pede.

Sisa cedera yang diakibatkan oleh luka bakar maupun gatal-gatal dalam waktu lama, bisa memunculkan corak kehitaman di kulit. Terlebih bekas luka tersebut sudah dibiarkan selama bertahun-tahun, maka kamu butuh usaha ekstra buat mengobati koreng tersebut.

Terdapat banyak metode yang dapat kamu coba buat menyembuhkan borok ataupun koreng tersebut. Kamu dapat membeli salep untuk borok di apotik dan juga biasa ditemui di toko kecantikan atau obat-obatan lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menghilangkan borok secara alami dan cepat.

Cara mengobati koreng memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu butuh perawatan intes untuk menghilangkan bekas borok di kaki, tangan ataupun bagian tubuh yang lainnya. Untuk menyembuhkan dan menghilangkan borok kamu bisa mencoba metode alami yang akan kami bahas dibawah ini.

Cara Menghilangkan Borok atau Koreng secara Alami

Untuk menghilangkan bekas borok atau koreng berupa bercak kehitaman pada kulit. Kamu bisa menggunakan metode alami, terbuat dari tumbuhan herbal yang akan kita racik dijadikan sebagai obat salep untuk koreng dan dapat kamu buat sendiri dirumah.

Nah, tanpa berlama-lama. Berikut ini metode alami cara menghilangkan borok atau koreng dengan obat salep dengan tumbuhan herbal.

1. Menghilangkan Koreng di Wajah dengan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan ialah tumbuhan herbal yang mempunyai sangat banyak manfaat buat kulit. Dengan buatnya jadi salep dapat menolong kamu mensterilkan bekas luka borok lama yang menghitam. Metode alami membuat salep koreng dengan lidah buaya sangat gampang dan bisa kamu coba dirumah.

Berikut ini metode alami menghilangkan koreng di wajah dengan lidah buaya:

Jalani metode ini sehari 1 kali pada malam secara teratur. Sampai borok atau koreng menghilangkan dari pemukaan kulit kamu.

2. Obat Tradisional Koreng dari Daun Jarak

Daun jarak adalah salah satu tumbuhan herbal yang sangt berguna buat penyembuhan. Khasiatnya sebagai bahan obat tradisional telah digunakan semenjak lama. Tidak cuma berguna buat obat penyakit kronis saja, nyatanya daun jarak ini dapat kamu manfaatkan buat obat tradisional koreng.

Berikut metode mengobati koreng di kaki serta tangan dengan tanaman herbal daun jarak:

Jalani metode alami ini secara tertib dan teratur 1 kali sehari sampai koreng ataupun borok tersebut lenyap.

3. Obat Tradisional Korengan dari Minyak Ular

Siapa sangka minyak dari fauna beracun ini dapat dijadikan sebagai obat tradisional korengan. Kamu tidak perlu repot untuk menangkap ular terlebih dahulu, karena minyak ular bisa kamu beli di toko obat. Minyak ular semenjak dahulu memang sangat dipercaya dapat mengobati korengan serta menghilangkan borok yang terdapat di kulit.

Sedangkan caranya lumayan gampang, seperti berikut ini:

Jalani metode ini secara teratur setiap malam, sampai luka borok atau koreng menghilang.

4. Mengobati Koreng di kaki dengan Kencur

Bumbu dapur yang satu ini ternyata mempunyai manfaat yang bagus buat kulit. Kamu dapat memakainya untuk mengobati koreng di kaki, tangan, wajah serta kulit kepala. Cara meramu kencur jadi obat tradisional buat borok sangat gampang, kamu hanya perlu menyiapkan kencur dengan tambahan beras.

Berikut metode alami mengobati koreng di kaki dengan kencur:

Jalani metode ini dengan teratur serta tertib setiap malam, hingga koreng ataupun borok sudah lenyap dan kulit menjadi seperti sedia kala.

5. Menghilangkan Bekas Borok dengan Getah Pakis

Tidak hanya dapat mencerahkan kulit, pakis nyatanya dapat digunakan buat metode melenyapkan koreng pada wajah, kaki, tangan serta kepala. Tumbuhan pakis pula sangat populer dengan khasiatnya yang berguna untuk mensterilkan kulit.

Cara menghilangkan bekas borok dengan pakis ialah dengan menggunakan getahnya. Kamu hanya perlu mengoleskan getah pakis pada bagian kulit untuk bisa menghilangkan bekas koreng ataupun borok yang menghitam.

Nah, Demikianlah artikel kali ini mengenai cara menghilangkan bekas borok dengan metode alami dan cepat di kaki, tangan, wajah serta kulit kepala dengan memakai tanaman herbal secara tradisional. Mudah-mudahan ulasan ini berguna untuk kamu yang sedang berjuang menyembuhkan borok ataupun koreng pada kulit.

Salam sehat, Sampai jumpa…

Exit mobile version