Menghilangkan jerawat secara cepat dengan metode alami 5/5 (1)

By | 21/10/2019
Menghilangkan jerawat cara cepat dengan metode alami perlu anda coba

Menghilangkan jerawat secara cepat dengan metode alami bisa anda coba.

Menghilangkan jerawat secara alami itu lebih efektif serta tanpa efek samping. Pernah alami masalah jerawat yang membandel, tentu saja bukan merupakan hal yang menyenangkan. Masalah jerawat akan sangat mengganggu penampilan tatkala kita berada di sekitar banyak orang. Namun setelah menggunakan beberapa produk untuk menghilangkan jerawat, alhasil tidak ada perubahan signifikan. Karena tidak jarang obat jerawat justru memiliki efek samping sehingga malah memperparah jerawat yang timbul. Sebaiknya anda dapat mengobati jerawat dengan bahan alami.

Inilah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk meredakan jerawat bahkan menghilangkan jerawat dengan waktu yang cukup singkat.

Beberapa bahan alami dapat menghilangkan jerawat itu di antaranya:

  • Es batu ( batu es )

Penggunaan es batu untuk mencegah jerawat adalah salah satu tips yang bisa dicoba. Penggunaan es di maksudkan untuk menutup pori-pori yang ada di wajah. Cara ini supaya kotoran tidak dapat masuk dalam pori wajah. Kotoran yang masuk ke dalam pori kulit wajah dapat menyebabkan infeksi dan akhirnya menimbulkan jerawat. Menutup pori wajah supaya kotoran tidak masuk dengan es batu merupakan salah satu pencegahan munculnya jerawat yang cukup baik. Karena es notabennya dari air yang dibekukan adalah bahan alami yang tentunya tidak menimbulkan efek samping.

  • Putih telur

Putih telur merupakan salah satu bahan alami untuk perawatan agar masalah pada wajah anda tersebut tidak semakin kotor. Hal ini dikarenakan putih telur mengandung enzim lysozim yang memiliki fungsi menghancurkan dinding sel bakteri. Dengan kata lain bakteri yang menyebabkan jerawat pada wajah anda nantinya dapat di tanggulangi dengan kandungan yang ada pada putih telur. Caranya cukup mudah dengan mengoleskan putih telur tersebut ke wajah anda dan tunggu hingga mengering. Setelah mengering bilas dan bersihkan muka anda. Cara ini dapat di lakukan secara rutin supaya menghilangkan jerawat dengan hasil yang maksimal.

  • Bawang putih

Manfaat bawang putih tidak hanya sebagai penyedap rasa ( bumbu dapur ) namun juga memiliki peran penting dalam dunia kesehatan. Menghilangkan jerawat serta mengatasi masalah jerawat yang membandel pada wajah dapat menggunakan dengan bawah putih. Atasi masalah jerawat dengan bumbu dapur yang satu ini termasuk salah satu cara yang cukup jitu. Hal ini dikarenakan bawang putih terdapat kandungan thriacremonon sulfur yang dapat membunuh dan menetralisir kuman penyebab jerawat. Cara menggunakan bawang putih untuk obat jerawat potong bawang putih kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Hindari pada kulit yang luka karena akan terasa perih.

Baca juga : Penyebab jerawat

  • Penggunaan pasta gigi untuk meredakan jerawat

Cara yang cukup unik namun jitu dalam menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan pasta gigi. Perlu diketahui cara ini adalah salah satu cara yang sangat efektif dan banyak terbukti keampuhannya menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan pada bagian yang sakit pada wajah anda. Oleskan pada bagian jerawat di wajah kemudian diamkan selama +- 2 jam, dapat gunakan saat menjelang tidur. Kemudian bersihkan saat anda bangun tidur agar tidak tersisa pasta gigi di wajah anda.

  • Kebaikan madu dalam hal penghilang jerawat

Madu kaya adalah sumber protenin kaya manfaat. Selain di gunakan untuk suplemen yang dapat mendukung kesehatan, madu juga dapat di gunakan untuk mengatasi jerawat di wajah. Cara penggunaanya cukup mudah dengan mengoleskan madu ke bagian-bagian muka yang berjerawat. Madu dapat juga digunakan sebagai masker cara ini adalah langkah perawatan wajah. Kebaikan menggunakan madu adalah  wajah akan terasa kesat serta dapat menutup pori-pori di wajah. Khasiat yang paling penting adalah dapat mengurangi minyak di wajah yang menjadi poin masalah munculnya jerawat.

Kesimpulan yang perlu di pahami dalam menghilangkan jerawat dengan metode alami ini:

Itulah tadi uraian beberapa bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat. Poin pencegahan dengan seringnya merawat wajah akan sangat berpengaruh mengurangi munculnya jerawat. Banyak faktor yang menyebabkan kemunculan jerawat mulai dari kulit sensitif, hormon, faktor genetis serta perilaku sehat. Selain mengobati jerawat dengan bahan alami ada baiknya selalu konsultasikan dengan dokter. Dokter akan menganalisa serta memberikan diaknosa tepat untuk menghilangkan jerawat yang mungkin anda derita. Ini adalah bagian sumber referensi untuk menghilangkan jerawat, semoga memberikan wawasan yang terbaik.

Jangan lupa untuk share informasi, dengan harapan semua dapat meraih kebaikan dari informasi kesehatan ini, terimakasih.

 

Baca juga info kesehatan berikut ini:

Jangan lupa kasih bintang informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *