Menghilangkan luka bakar secara alami 5/5 (1)

By | 05/10/2019
cara menghilangkan luka bakar

Menghilangkan luka bakar secara alami.

Menghilangkan luka bakar dapat di lakukan dengan cara herbal alami. Bagian kulit terbakar akan menimbulkan bekas yang menonjol. Jika di bagian tubuh yang terbuka, tentu akan menimbulkan masalah bagi penampilan. Masalah bekas luka bakar akan menjadi problem dalam hal rasa kepercayaan diri. Mengenai rasa kepercayaan diri sangat penting menunjang kesuksesan seseorang. Penyebab luka bakar jenis ini sering dialami karena terkena knalpot. Bekasnya yang menonjol dan menghitam, mau tidak mau akan memaksa menutupi dengan berbagai cara.

Sekarang tidak perlu ribet untuk menyembunyikan bekas luka karena banyak cara yang bisa digunakan mengobati luka bakar. Berikut ini adalah tips untuk menghilangkan luka bakar beserta pembahasannya:

Berikut tips mengobati kulit terbakar menggunakan manfaat kebaikan herbal.

  • Madu

Madu memang lazimnya untuk di konsumsi. Selain memang rasanya yang manis, madu memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh serta ampuh mengobati berbagai penyakit. Namun siapa sangka madu bisa dimanfaatkan untuk obat luar seperti untuk menghilangkan bekas luka bakar. Anda hanya perlu mengoleskan madu secukupnya pada bekas lukanya. Kemudian diamkan selama semalam agar madu bekerja maksimal. Efek madu sendiri mampu memperbaiki jaringan sel kulit mati yang akibat bekas luka, sehingga membuat kulit menjadi mulus.

  • Mentimun

Mentimun juga salah satu jenis sayur yang bisa menjadi obat luka bakar. Mentimun bisa digunakan untuk mengobati luka bakar dengan dua cara. Cara yang pertama adalah dengan cara menghaluskan mentimun dan kemudian meletakkan pada bekas luka bakar kemudian diamkan semalam. Atau bisa dengan cara yang kedua, yaitu dengan memotong agak tipis dan kemudian digosokkan pada bekas luka bakar. Lakukan hal tersebut dalam beberapa hari, efeknya akan sedikit membutuhkan waktu tetapi hasilnya maksimal dan permanen.

  • Lidah buaya

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa lidah buaya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan bahkan lidah buaya ini sudah dimanfaatkan untuk pengobatan selama ratusan tahun yang lalu. Gel yang terkandung dalam lidah buaya dapat mempercepat proses penyembuhan kulit dari luka bakar. Selain itu, gel atau getah dari lidah buaya ini juga bermanfaat untuk menghilangkan bengkak dan menghilangkan rasa sakit. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengupas lidah buaya, kemudian bagian yang mengeluarkan getah atau gel dioleskan ke bekas luka dan diamkan semalaman. Kerjakan terapi ini secara rutin dalam beberapa hari dan anda akan mendapatkan hasil terbaik dalam mengatasi luka bakar.

Ini merupakan beberapa herbal untuk mengobati luka bakar lama dan baru secara alami.

  • Minyak lavender

Selain memiliki sifat anti bakteri minyak levender juga memiliki manfaat untuk menghilangkan luka bakar. Caranya sangat mudah, yaitu dengan 3 tetes pada bekas luka yang akan menghilangkan rasa sakit dan akan mengurangi parut pada bekas luka. Tetapi yang harus dipahami, minyak lavender tidak langsung diteteskan begitu saja namun dicampur terlebih dahulu dengan minyak zaitun atau baby oil. Ketika diteteskan akan terasa seperti terbakar, tetapi seiring waktu akan hilang rasa sakitnya dan bekas luka juga akan ikut menghilang. Efek samping minyak lavender yang harus diwaspadai adalah efek menenangkan sehingga membuat orang mudah tertidur jika terhirup.

  • Bawang putih

Bawang putih memang terlihat remeh karena banyak terdapat di dapur. Salah satu bumbu dapur yang umum digunakan untuk memasak segala macam masakan ini ternyata ampuh sebagai obat herbal. Diantaranya adalah untuk mengobati luka bakar pada kulit. Caranya pun sangat mudah, cukup mengupas dan kemudian dipotong dan setelah itu bawang putih digosokkan pada bekas luka secara perlahan. Lakukan rutin beberapa hari agar kandungan pada bawang putih bisa bekerja secara maksimal untuk menghilangkan bekas luka.

Demikian tadi tips menghilangkan luka bakar atau cara terbaik mengobati luka bakar secara alami. Memang penggunaan bahan alami butuh ketelatenan dan waktu yang agak lama. Namun penggunaan bahan alami untuk mengobati luka bakar tidak memiliki efek samping dan hasilnya paten. Semoga lekas sembuh selamat mencoba dirumah tips kesehatan ini.

Harapan kami jika informasi serta tips ini #cara menghilangkan luka bakar bermanfaat silahkan share dan bagikan kepada rekan ataupun family anda. Dengan membagikan informasi bermanfaat akan memberikan wawasan solusi untuk orang lain.

Baca juga info kesehatan lainnya:

Jangan lupa kasih bintang informasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *